Saturday, December 31, 2011

Tempat Terbaik Merayakan Tahun Baru di Korea

Tempat Pasangan Romantis 
[imagetag]
 Dinginnya cuaca bulan Desember membuat pasangan banyak mencari tempat sejenis kafe atau restoran untuk bersantap. Di Seoul, deretan kafe dan restoran banyak terdapat di Sinsadong Garosu-gil Road, Samcheongdong Walkway di Jongno-gu, dan Jalan Hongdae (Hongik University Street) di Seogyo-dong. Di tempat-tempat tersebut juga terdapat toko-toko kecil yang menjual aksesoris, item-item fashion, dan interior dimana para pasangan tadi dapat membeli barang yang unik dan indah saling memberi satu sama lain.
Salah satu tempat kencan untuk musim dingin yang terbaik adalah observatorium di Sungai Hangang yang bisa melihat pemandangan malam hari kota Seoul. Lampu-lampu berasal dari mobil melintasi jembatan dan pandangan malam yang spektakuler Sungai Hangang. Mengujungi lokasi ini akan mendapatkan suasana akhir tahun yang menarik.
Sementara itu, kafe yang paling popular untuk pasang muda adalah Noeul Café dan Café Gureum di Jembatan Dongjak dekat Banpo Hangang Park dan Café Rainbow di Hannamdaegyo Bridge. Di kafe observatorium, terdapat Hot coffee, kue-kue dan makanan ringan lainnya.
Juga direkomendasikan untuk kencan indoor romantis dengan pemandangan malam yang indah, yaitu di 'Walking on the Cloud sky lounge' di  63 City dan N Grill di N Seoul Tower di Mt. Namsan.

Pesta Akhir Tahun
[imagetag]
Di bulan Desember juga, di masa-masa perayaan akhir tahun, kerap kali kita berjumpa atau berkumpul dengan  keluarga, sahabat, atau teman yang mungkin juga sudah cukup lama tidak berjumpa. Dan untuk merayakan momen kebersamaan yang bahagia ini, pesta kecil yang menarik bisa kita lakukan.
Tempat populer untuk Pesta Akhir Tahun dapat ditemukan di Gangnam, Hongdae, Sinchon, dan daerah Daehangno, di mana terdapat banyak bar dan restoran.
Di sini, kita akan menemukan bar yang menyajikan bir dan ayam goreng, restoran yang menyajikan Soju dan samgyeopsal (daging babi), bar Korea yang menyediakan makgeolli bersama kimchi dan tahu, dan bar romantis dengan musik jazz dan koktail. Dan juga banyak klub dan karaoke yang tersedia untuk pesta lanjutan akhir tahun.
Itaewon sekarang ini terkenal di kalangan anak muda Korea sebagai tempat menghabiskan Akhir tahun dengan suasana yang unik dan beragam pengalaman budaya. Banyak orang mengadakan pesta akhir tahun (satu-dua malam) dengan memesan tempat di awal Desember di sekitar Seoul. Mereka bersenang-senang sepanjang malam dan bersama-sama menyambut Tahun Baru.

Tempat Terbaik dalam Detik-detik Pergantian Tahun
[imagetag]
Tidak lengkap pergantian tahun jika tanpa momen detik-detik (hitungan mundur) pergantian tahun. Yang paling populer adalah Denting Lonceng di Bosingak di Jongno-gu, Seoul pada tanggal 31 Desember. Bosingak adalah sebuah menara lonceng yang dipasang pada masa Dinasti Joseon (1392-1910). Selama masa dinasti itu, bel dibunyikan dua kali sehari untuk mengumumkan waktu dan untuk sinyal pembukaan dan penutupan gerbang kota (Sungnyemun Gate, Heunginjimun Gate, Sukjeongmun Gate, dan Donuimun Gerbang). Sekarang, lonceng tersebut dibunyikan tiga kali setahun, yakni pada 1 Maret dalam perayaan Gerakan Kemerdekaan Korea, pada tanggal 15 Agustus dalam perayaan Kemerdekaan Korea, dan pada Malam Tahun Baru.
Acara membunyikan lonceng tersebut sangat menarik perhatian masyarakata Korea dari seluruh Seoul sehingga jalanan di Daerah sekitar Bosingak ditutup untuk lalu lintas dan menjadi lautan manusia Berbagai acara juga diselenggarakan, seperti pertunjukan ucapan selamat oleh pesohor Korea. Setelah itu, semua warga negara berpartisipasi dalam hitungan mundur menuju Tahun Baru.
Kemudian, sebagai tanda Tahun Baru, selebriti, perwakilan sipil, dan anggota senior dari berbagai bidang membunyikan lonceng sebanyak 33 kali. Setelah itu orang-orang berteriak gembira dan kembang api pun diluncurkan ke langit. Saat itulah orang-orang menyebutkan keinginannya, saling berpelukan, berteriak, atau menangis. Kawasan tersebut dipenuhi dengan semangat Tahun Baru.
Pun begitu, ingin merayakan tahun baru di lokasi ini bisa saja terkendalan dengan cuaca dingin. Tapi, menikmati acara dering lonceng dalam kenyamanan tetap bisa kita lakukan dengan mengunjungi restoran atau kopi shop di dekat Bosingak seperti Top Cloud di lantai 33 Jongno Tower. Pastikan untuk melakukan pemesanan dahulu, karena biasanya akan ada banyak orang yang ingin menyaksikan pergantian tahun dari restoran atau kopi shop ini.

Tempat Terbaik Melihat Pemandangan Matahari Terbit
[imagetag]
 
Tempat terbaik selanjutnya untuk merayakan Tahun Baru adalah Tempat Melihat Matahari Terbit di tahun yang baru. Di Korea, matahari terbit pertama kali di Pantai Timur Korea, sehingga banyak acara pergantian tahun diadakan di Pantai Timur Korea.
Seongsan Ilchulbong Peak merupakan UNESCO World Heritage yang terletak di Pulau Jeju. Sunrise Festival Seongsan menawarkan acara tradisional dan matahari terbit yang indah. Sunrise Festival Jeongdongjin juga merupakan acara matahari terbit yang populer yang diadakan di dekat tebing pantai yang indah dikelilingi oleh pohon pinus dan laut. Acara ini begitu populer bahwa tiket kereta untuk menuju ke lokasi ini harus dipesan beberapa bulan sebelumnya.
Sunrise Festival Homigot di Pohang juga mengesankan, dengan matahari terbit di balik sebuah patung tangan besar di laut. Sunrise Yeongdeok Festival di Yeongdeok, yang terkenal dengan Blue Road Walking  di sepanjang Laut Timur yang menarik dengan pertunjukan laser, kembang api, acara musik, dan pasar makanannya.

Sumber : www.visitkorea.or.kr
[imagetag]

Home 31 Dec, 2011

Blogger 31 Dec, 2011
-
Source: http://foto-menarik.blogspot.com/2011/12/tempat-terbaik-merayakan-tahun-baru-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com