Friday, December 30, 2011

Kapal Tanker Italia Dibajak Perompak Somalia, 18 ABK Disandera

Kapal Tanker Italia Dibajak Perompak Somalia, 18 ABK Disandera


Roma - Perompak Somalia membajak sebuah kapal tanker berbendera Italia. Perompak menyandera 18 Anak Buah Kapal (ABK) di lepas pantai Oman.

Kapal tanker tersebut bernama Enrico Ievoli dan diserang oleh perompak Somalia pada Selasa (27/12) pagi waktu setempat. Seperti diberitakan PreesTV, Rabu (28/12/2011), 18 ABK tersebut masing-masing terdiri enam ABK berkebangsaan Italia, lima orang berkebangsaan Ukraina dan tujuh orang berkebangsaan India.

Kapal tersebut sedang dalam perjalanan dari Uni Emirat Arab menuju Laut Mediterania. Perusahaan kapal tanker mendapat kabar tentang kejadian ini dari pihak berwenang Italia dan saat ini sedang menunggu informasi lebih lanjut.

Pembajakan yang dilakukan perompak Somalia di Samudera Hinda semakin merajalela dan menjadikan perairan ini sebagai salah satu wilayah yang paling berbahaya di dunia.

Teluk Aden yang menghubungkan Samudera Hindia dengan Terusan Suez dan Laut Mediterania, adalah rute tercepat bagi 20.000 kapal yang setiap tahun melewati jalur tersebut untuk bepergian ke Asia, Eropa dan Amerika.

Serangan perompak Somalia bersenjata berat dengan menggunakan speedboat telah mendorong beberapa perusahaan terbesar di dunia untuk mengalihkan rute pengiriman dari Terusan Suez ke wilayah Afrika selatan. Hal ini menyebabkan bertambahnya biaya pengiriman.

http://www.detiknews.com/read/2011/1...andera?9911012

ndhagirl 30 Dec, 2011

Mr. X 30 Dec, 2011
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2011/12/kapal-tanker-italia-dibajak-perompak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com