Monday, February 20, 2012

Bus Maut, Xenia Maut, Apakah Ada Kelanjutannya ?

Bus maut yang menjadi headline dari media akhir-akhir ini merupakan sebuah peristiwa alam. Sebuah keunikan ditemukan pada bus-bus yang ‘mencabut’ nyawa, belum selesai sebuah berita sudah muncul yang lain:

1 Januari 2012
Bus Sumber Kencono terguling akibat menghindari sebuah motor di Jalan Raya Madiun-Surabaya Km 155-156, Desa Jeruk Gulung, Balerejo, Kabupaten Madiun, yang mengakibatkan 6 penumpang tewas, 5 luka berat dan 18 luka ringan.
- 9 Januari 2012

Lima orang tewas dan dua luka-luka setelah mobil Suzuki Carry bernopol H9488WY bertabrakan dengan bus Rajawali bernopol AD1415AU di Jalur Semarang-Bawen, Kabupaten Semarang.
- 1 Februari 2012

Bus Maju Jaya masuk kedalam jurang di Jalan Raya Malangbong-Wado, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Wado, Sumedang, Jawa Barat, yang mengakibatkan 12 orang tewas.
- 9 Februari 2012


Dua orang tewas setelah Bus Sumber Kencono bertabrakan dengan mobil sedan Honda Accord, kemudian masuk ke dalam kali Glodok setelah menabrak beton dan besi pengaman jembatan di dekat jembatan Glodok, Karangrejo, Magetan, Jawa timur

- 10 Februari 2012
Kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Bus Kurnia Bhakti jurusan Jakarta-Garut menabrak sejumlah mobil dan warung yang mengakibatkan 14 orang tewas.

- 12 Februari 2012
Bus pariwisata yang membawa rombongan peziarah menabrak beberapa kendaraan bermotor, di Majalengka, Jawa Barat, dan menyebabakan tiga orang tewas, empat orang luka berat dan 12 orang luka ringan.
- 12 Februari 2012
NGANJUK | SURYA Online – Bus Ayodya AA 1735 BB yang membawa rombongan usai mengantar pengantin, nyungsep di sawah jalan raya Ngrajek Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur Minggu (12/2/2012). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir bus, Rudi, mengatakan selama perjalanan tidak ada tanda-tanda ada kerusakan. Naun saat di lokasi, tiba-tiba stir bus tidak berfungsi normal. Sehingga laju bus tidak bisa dikendalikan. "Untungnya bus tidak belok ke kanan, karena saat itu jalanan cukup ramai. Bus langsung belok kiri, dan masuk sawah," tandas Rudi. Menurut Rudi, rombongan berangkat dari Yogyakarta Jumat (10/2/2012) dan sampai di Surabaya malam hari. Hari Sabtu, rombongan menghadiri pesta pengantin di Empire Palace Jl Embong Malang Surabaya. Saat balik ke Yogyakarta, tambah Rudi, kondisi bus yang ditumpangi 15 orang masih normal.
Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Novian mengatakan, bus mengalami kecelakaan tunggal akibat setir bus mendadak tidak berfungsi sehingga bus berbelok ke kiri masuk ke sawah. "Penumpang bus semuanya selamat, korban hanya rawat jalan," tutur Eddy.
- 13 Februari 2012
NGAWI l SURYA Online – Tiga orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat Bus Mira yang mereka tumpangi menabrak pohon setelah menghindari sebuah truk gandeng yang akan menyeberang di Jalan Raya Ngawi-Magetan, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jatim, Senin (13/2/2012).
Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi Ipda Pol SC Gulo, mengatakan, kecelakaan terjadi pada dini hari. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Kronologis kecelakaan belum kami ketahui secara pasti. Saat ini kami masih fokus terhadap evakuasi korban tewas dan luka," ujarnya kepada wartawan di lokasi. Korban tewas maupun luka langsung dievakuasi ke RSUD dr Soeroto Ngawi dan Rumah Sakit Widodo Ngawi. Arus lalu lintas Madiun-Solo sempat terganggu akibat kecelakaan ini.
Perhatikan urutan unik dari kecelakaan bus-bus ini ditahun 2012,
  • Bulan januari-> 1-1-2012 kemudian 9-januari-2012 (selisih 8 hari)
  • Bulan februari ->1-2-2012 kemudian 9-februari-2012 (selisih 8 hari), setelah itu urut tiap hari bus-bus celaka secara aneh, seolah memberikan keteraturan sendiri dalam kasus kecelakaan ini.
Diawal tahun 2012, tepatnya tgl 1-1-2012, bus sumber kencono, perhatikan 111 hari sebelumnya, sungguh kejadian tragis yang di alami bus sumber kencono tepat tgl 12-9-2011,
MOJOKERTO - Sebuah kecelakaan maut terjadi antara mobil travel travel isuzu elf dengan bus Sumber Kencono jurusan Surabaya – Madiun di jalan By Pass Puri Indah, Mojokerto, Jawa Timur. Kecelakaan tersebut mengakibatkan kedua sopir kendaraaan meninggal dunia.  Menurut keterangan saksi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 01.00, Senin (12/9/2011) di duga mobil travel isuzu elf hendak mendahului kendaraan yang ada didepannya. Namun, nahas dari arah berlawanan muncul bus Sumber Kencono yang melaju kencang, tabrakan pun tak terhindarkan.
Dari kesemua kecelakaan, semua sepakat, kecelakaan terbanyak tahun 2009 dan 2010 masih didominasi oleh bus sumber kencono:
Tahun 2009 : terjadi 31 kasus. Dengan rincian di Sidoarjo empat kejadian (4 MD,1 LB), Jombang dua kejadian (1 MD, 1 LR), Ngawi 14 Kejadian (9 MD, 16 LB, 21 LR), Nganjuk tujuh kejadian (2 LB, 11 LR) dan Madiun empat kejadian (3 MD, 1 LB, 2 LR).
Pada 2010 ada 31 kasus. Dengan rincian, di Sidoarjo lima kejadian (8 MD, 2 LR), Mojokerto empat kejadian (2 MD, 6 LB dan 9 LR), Jombang empat kejadian (4 MD, 3 LR), Ngawi 10 kejadian (3 MD, 6 LB, 6 LR), Nganjuk dua kejadian (2 LB), dan Madiun enam kejadian (2 MD, 2 LB dan 2 LR).
Selanjutnya pada 2011 ada 13 kasus. Dengan rincian Sidoarjo satu kejadian (Korban nihil), Mojokerto dua kejadian (1 MD, 1 LR), Jombang tiga kejadian (1 MD), Ngawi dua kejadian (1 MD, 2 LB, 2 LR), Nganjuk dua kejadian (1 MD, 1 LR), Madiun tiga kejadian (13 MD, 3 LR). Kemudian terakhir, Senin (12/9/2011) dengan korban 20 tewas.
Ada apa dengan itu semua ? faktor manusia ? faktor teknis atau faktor yang lain ? untuk menjawab hal ini tercetuslah sebuah kecelakaan yang juga menjadi headline news yaitu XENIA MAUT, tepat 22 hari setelah bus sumber kencono itu mengalami kecelakaan
Inilah Penyebabnya Mengapa Sopir Xenia Maut Tewaskan 9 Orang
REPUBLIKA.CO.ID, CAWANG — Kecelakaan maut di Tugu Tani Jakarta pusat yang menewaskan 9 orang dan tiga luka parah terjadi akibat Afriyani Susanti (29 tahun) si pengemudi memakai shabu dan ekstasi pada malam sebelum kejadian maut tersebut……
Perhatikan xenia maut ini dari sisi nopolnya yang terjadi tgl 22-1-2012, nopol tsb adalah B 2479 XI, yang di ekstrak menjadi B adalah Jakarta, 2479 adalah  2+4+7+9=22 dan XI adalah angka romawi yang bermakna sebagai bilangan 11. Sebuah angka 22 dan 11 yang tertera dalam XENIA maut tsb, akibat dari sopir yang mabuk.
Perhatikan tgl 11-2-2012, sebuah peristiwa besar terjadi juga yaitu
REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Penyanyi ternama Whitney Houston meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu (11/2). Seperti dikutip dari Urban Islandz, Whitney dikabarkan meninggal di sebuah kamar hotel. Whitney ditemukan meninggal di kamar Hotel Beverly Hilton. Ketika tidak ada reaksi saat kamarnya diketuk, pihak hotel langsung membuka pintu dan mendapati Whitney dalam kondisi tak bergerak. Pihak hotel langsung menelpon paramedis. Pihak medis sempat memberikan pertolongan pertama dengan memberi nafas buatan. Namun, hal itu tidak banyak menolong. Whitney dinyatakan meninggal pada pukul 15.55 sore waktu Amerika. Pihak perwakilan kepolisian Amerika menyatakan tidak ada saksi saat Whitney menghembuskan nafas terakhirnya. “Bunuh diri adalah dugaan yang menyebabkan kematiannya,” ujar petugas kepolisian yang tidak bersedia disebutkan namanya. Whitney memang dikenal sebagai pecandu narkotika selama beberapa tahun terakhir. Dia sempat keluar masuk pusat rehabilitasi untuk menyembuhkan ketergantungannya pad
Bus Maut, Xenia Maut, Apakah Ada Kelanjutannya ?
Sebagai kelanjutan peristiwa demi peristiwa besar adalah sebuah 22 dan 11 yang pernah muncul dan tidak terlupakan yaitu peristiwa paling dekat dengan 11 itu sendiri Gempa Aceh 7,1 SR, Mengapa Tepat Terjadi tgl 11-1-2012 ? Lumpur lapindo tepat tgl 22-11-2006 sehingga muncul secara nyata sebuah simbol:
Api Ledakan Pipa Pertamina di Lapindo Berlafal Allah & Kuda Laut Budi Sugiharto – detikcom, Jilatan api pipa Pertamina di Lapindo membentuk lafal Allah dan kuda laut Surabaya – Allah Maha Besar! Ledakan pipa gas milik Pertamina di lokasi lumpur Lapindo, jalan Tol Porong-Gempol KM 38 22 November 2006 lalu yang menewaskan 13 orang masih menyimpan misteri. Ada yang mengejutkan sesaat api melumat tanggul di sekitar pusat semburan lumpur tersebut.
Peristiwa besar tahun lalu yang dikenang di negeri jepang tepat 11-3-2011 terjadi gempa besar & tsunami (Kejadian Aneh pada Gempa dan Tsunami Jepang), itulah sebuah siklus 11, 22 yang terus menerus dituliskan sebagai bagian dari teguran dari yang memiliki keteraturan itu, Dia-lah yang memiliki keteraturan, sampai pada suatu masa sebagai sebuah keteraturan yang lain, yang masih belum terbukti ….. <Kegelapan Dari Chile Akan Segera Melanda RI> yang memuat bus, 22 dan 11.

-
Source: http://thephenomena.wordpress.com/2012/02/13/bus-maut-xenia-maut-apakah-ada-kelanjutannya/