Monday, August 23, 2010

Iran luncurkan pesawat baru

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Iran meluncurkan pesawat baru tak berawak buatan dalam negeri yang disebut mampu melakukan misi pengeboman sejauh 1.000 kilometer.

Ketika memamerkan pesawat Karar pada acara tahunan Hari Industri Pertahanan, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan pesawat ini dirancang untuk mencegah agresi terhadap negaranya dan sekaligus memberikan Iran alat untuk membalas serangan.




Para wartawan mengatakan jangkauan senjata ini baru ini bisa mengancam negara-negara Teluk Arab tetapi tidak sampai ke Israel.

Presiden Mahmoud Ahmadinejad mengatakan pesawat itu bisa berfungsi sebagai "kurir kematian" tetapi menegaskan bahwa pesan utamanya adalah persahabatan.

"Pesan utama adalah persahabatan," tegas presiden.

"Kita harus berusaha untuk membuat semua senjata musuh tidak berdaya dengan potensi pertahanan kita," tambah Mahmoud Ahmadinejad.

Televisi pemerintah kemudian menayangkan gambar pesawat Karar terbang.

Menurut laporan televisi resmi, pesawat tersebut memiliki jangkauan 1.000 km dan bisa mengangkut 115 kg bom.

Pesawat tak berawak ini merupakan salah satu dari serangkaian peralatan militer baru yang diluncurkan Iran.


anas arema 22 Aug, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/08/iran-luncurkan-pesawat-baru.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com