Tuesday, August 31, 2010

Wanita Ini Idap 20 Macam Alergi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Alergi dapat diartikan sebagai reaksi yang menyimpang terhadap kontak atau terpajan zat asing sehingga menimbulkan gejala. Bahan-bahan yang dapat menyebabkan hipersensitivitas disebut alergen, bisa berupa debu, tungau, makanan, obat, serangga, dan masih banyak lagi.

Pada umumnya seseorang mengidap satu atau dua jenis alergi. Namun, Yvonne Simon (33), dari Inggris, mengidap berbagai jenis alergi. Ia bahkan mengidap alergi air hujan.

Penyakit yang cukup langka ini diidap Simon sejak ia berusia 8 tahun dan terus memburuk seiring pertambahan usianya. Saat ini, ia mengidap tak kurang dari 20 macam alergi. Misalnya saja, ia alergi deodoran, parfum, cat, minuman soda, air mineral, cokelat, bawang, kacang, ikan, teh, kopi, tomat, pasta, susu dan produk turunannya, rokok, roti, dan masih banyak lagi.

Bila bepergian, Simon harus membawa payung untuk berjaga-jaga jika mendadak turun hujan. Maklum saja, begitu terkena air hujan, kulitnya akan langsung ruam dan bengkak. Reaksi yang sama juga timbul apabila ia menyentuh uang, buku atau koran, karena ia alergi pada tinta.

Untuk mencegah alerginya kumat, ia pantang pada berbagai jenis makanan dan cuma melahap makanan yang bersifat lunak. Ia juga hanya minum air yang sudah disaring. "Sebetulnya saya ingin hidup normal, tetapi belum ada dokter yang bisa membantu saya," katanya.

anas arema 31 Aug, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/08/wanita-ini-idap-20-macam-alergi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com