Saturday, August 21, 2010

Fosil Pohon Raksasa Ditemukan Warga Sukabumi

Sebuah batang pohon raksasa yang diduga fosil berumur ribuan tahun ditemukan seorang petani Kampung Cikatomas, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, dan menjadi tontonan warga sekitar.

Batang pohon raksasa yang tertanam sedalam dua meter dalam tanah tersebut berwarna hitam, diperkirakan setinggi 20 meter serta diameter sekitar lima meter.

"Penemuan pohon ini sebenarnya sudah enam tahun yang lalu, karena khawatir menjadi gempar dan menjadi kemusyrikan akhirnya saya menyembunyikan penemuan saya ini. Apalagi pohon itu tertanam dalam tanah di areal sawah milik saya," kata Fakih, petani yang menemukan pohon tersebut, kepada ANTARA di Sukabumi, Jumat.




Fakih menemukan fosil pohon tersebut saat sedang mencangkul enam tahun lalu di areal sawah miliknya.

Namun penemuan ini baru terungkap sekitar lima hari yang lalu saat seorang tengkulak membeli hasil pertanian milik Fakih melihat ada pohon raksasa berwarna hitam yang membentang di areal sawah milik petani ini.

Akhirnya, keberadaan pohon tersebut terdengar dari mulut ke mulut dan menjadi tontonan warga baik dari dalam kampung tersebut, bahkan ada yang sengaja datang dari luar untuk melihat pohon yang diduga mempunyai kekuatan magis tersebut.

Fakih menjelaskan, pertama kali dirinya menemukan pohon tersebut pada saat mencangkul sawahnya, tiba-tiba kepala cangkulnya mengenai benda keras. Ternyata, setelah digali ia melihat pohon raksasa yang sudah membatu.

"Saya awalnya mengira benda keras itu adalah batu, tetapi setelah saya gali ternyata pohon raksasa yang sudah membatu," jelasnya.

Ia menambahkan, setelah menemukan pohon ini ia beserta keluarganya sering bermimpi aneh, seperti didatangi seseorang yang melarang dirinya memindahkan pohon ini.

"Keluarga saya sering didatangi orang aneh yang meminta agar keberadaan pohon ini tidak dipindahkan," tambahnya.

Sementara itu seorang warga Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi Dede Wahyudi mengatakan, dirinya sengaja datang jauh-jauh hanya untuk melihat pohon ini.

Selain itu, menurut orang yang sudah melihatnya, katanya pohon ini punya kekuatan magis.

"Saya penasaran apakah benar ada penemuan pohon raksasa yang katanya punya kekuatan magis dan umurnya sudah ribuan tahun," katanya.


anas arema 21 Aug, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/08/fosil-pohon-raksasa-ditemukan-warga.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com