Friday, January 27, 2012

[PIC] Sebaiknya Kursi Impor di Banggar DPR di Hibahkan ke Sekolah SMK & Sekolah TK

[imagetag]



Barang Impor di Ruang Banggar DPR Sepakat Diganti

Rabu, 25 Januari 2012 18:40 wib

JAKARTA - Kesetjenan DPR sepakat dengan Badan Kehormatan (BK) DPR yang meminta barang impor di ruangan rapat Badan Anggaran (Banggar) diganti dengan produk lokal. Kesepakatan ini diambil dalam pertemuan antara BK, Kesetjenan dan konsultan proyek siang tadi.

"Rapat tadi dengan konsultan dan Sekjen, mereka terbuka dengan rekomendasi BK untuk mengembalikan barang dan mengganti dengan produk lokal yang berkualitas," kata Ketua BK DPR M Prakosa kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Menurut Prakosa, pemilihan kursi impor dari Jerman tidak patut untuk digunakan anggota dewan. Proses penggantian peralatan dan perlengkapan pendukung ruang Banggar akan dilakukan dua hari ke depan.

Prakosa menyebut total harga 80 kursi impor mencapai Rp4 miliar. Lampu LED (Light Emitting Diode) Rp1,3 miliar, wall screen Rp1,88, belum lagi karpet seharga miliaran rupiah yang khusus diimpor dari Amerika Serikat. Akibat pemilihan spesifikasi impor ini biaya renovasi ruang membengkak menjadi Rp20 miliar.

Padahal dari kajian Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk ruangan Banggar seluas kurang lebih 800 meter persegi hanya dibutuhkan Rp2,7 milar. "Saat ini post audit tengah dilakukan oleh BPKP yang dijadwalkan akan selesai pekan depan," imbuh Prakosa.
http://news.okezone.com/read/2012/01...epakat-diganti

[imagetag]



[imagetag]

[imagetag]

------------------

Jadi ideanya, itu kursi mewah impor yang sudah terlanjur dibeli oleh Banggar DPR, dihibahkan saja ke beberapa sekolah TK (Taman Kanak-kanak) di seputar Jakarta untuk bahan pembelajaran anak-anak semenjak dini. Sisianya lagi, diserahkan ke anak-anak SMK, untuk dipelajari dan diminta membuat produk tiruannya yang mirip dan kwalitasnya tak kalah dengan kursi impor.
bagyojose 27 Jan, 2012
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/pic-sebaiknya-kursi-impor-di-banggar.html