Thursday, August 19, 2010

Seperti Apa Laptop Seharga Rp 77 Juta?

Pernahkah terpikir memiliki laptop dengan kapasitas raksasa? Ini bukan khayalan belaka, pembuat PC asal Kanada bernama Eurocom menciptakan sebuah laptop berkapasitas 4 Terabyte. Wow! Bisa dibayangkan betapa 'lega' menggunakan laptop ini.

Bukan tanpa alasan jika Eurocom membekali laptopnya dengan kapasitas sebesar itu. Panther 2.0, demikian nama laptop tersebut, dirancang sebagai pengganti workstation untuk menjalankan program CAD (computer -aided design) dan high-end graphic.

Untuk diketahui, kapasitas 4 Terabyte setara atau lebih besar dari yang ditawarkan kebanyakan komputer desktop dan bahkan server. Soal kinerja, prosesor Intel menjadi otak yang mendukung performa komputer jinjing dengan layar 17,3 inch ini.

Dikutip detikINET dari PC World, Rabu (18/8/2010), terdapat pilihan untuk menggunakan chip Intel Core i7 Extreme Edition atau Xeon 5600. Keduanya memiliki hingga enam core prosesor dan berjalan pada kecepatan hingga 3,33GHz.

Tambahan lain, perangkat dengan memori mencapai 24 Gigabyte ini bisa dikonfigurasikan untuk menggunakan dua kartu grafis, Nvidia GTX480M dan Advanced Micro Devices ATI Radeon HD5870, sehingga akan menghasilkan performa grafis luar biasa.

Tak heran, karena laptop yang dibekali webcam 1,3 megapixel itu mendukung teknologi Scalable Link Interface (SLI) CrossFire X AMD dan Nvidia yang menghubungkan kedua kartu grafis.

Kabarnya, laptop berkapasitas raksasa tersebut akan mulai dikapalkan akhir Agustus. Eurocom belum belum bisa menyebutkan ketersediaannya secara global, melainkan hanya menyebut produknya sudah mulai bisa dipesan. Soal harga, Eurocom membanderol produk premium ini di kisaran USD 8634 atau sekitar Rp 77,5 juta.


anas arema 18 Aug, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/08/seperti-apa-laptop-seharga-rp-77-juta.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com