Monday, August 16, 2010

Obama Berenang di Pantai Florida

Panama City Beach: Presiden AS Barack Obama berenang di lepas pantai Florida, Sabtu (15/8) waktu setempat, dan mengumumkan daerah pantai Teluk Mexico sudah aman dan bebas dari pencemaran. Obama memperlihatkan bahwa wilayah yang baru saja dicemari minyak mentah British Petroleum sudah aman buat dinikmati wisatawan, demikian dikutip dari Reuters Ahad (15/8).

Obama, yang melakukan kunjungan ke lima ke wilayah itu sejak sumur laut-dalam BP di Teluk Mexico pecah pada April lalu, dan berjanji akan memulihkan ekonomi serta lingkungan hidup akibat kebocoran minyak lepas-pantai terburuk di dunia tersebut.

"Minyak sudah lagi mengalir ke dalam perairan Teluk, tetapi saya berada di sini untuk memberi tahu Anda bahwa pekerjaan Anda belum selesai, dan kami takkan pergi ke mana-mana sampai itu diselesaikan," kata Obama kepada wartawan, setelah menyelenggarakan pembicaraan dengan pemilik kegiatan usaha setempat.

Pada 15 Juli lalu BP berhasil memasang penutup sumber kebocoran minyak yang telah menyemburkan sebanyak 4,9 juta barel minyak sejak 20 April. Perusahaan Inggris tersebut menyuntikkan semen ke dalam bagian atas sumur itu untuk menutupnya.

Namun para pejabat mengatakan mereka takkan mengumumkan keberhasilan sampai pengeboran sumur penyalur diselesaikan pada kedalaman empat kilometer di bawah dasar laut yang saat ini masih jauh dari sasaran. Coran akan dipompa lagi melalui sumur itu.


anas arema 15 Aug, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/08/obama-berenang-di-pantai-florida.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com