Saturday, August 14, 2010

Curi Timun untuk Sahur, Lima Pemuda Dibui

Gara-gara mencuri dua buah timun emas, lima pemuda asal Desa Padmonegoro, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, harus berurusan dengan polisi. Mereka pun kini mendekam di Mapolsek Sukodono.

Lima pemuda itu mencuri timun di sawah milik Suyono di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kamis (12/8) malam. Kelima pemuda itu adalah Hafid Amrullah, Subandi, Zainul Arifin, Ikram Ridwan Puspita, dan M. Hanafi. Mereka adalah teman sepermainan.

Kejadian itu bermula ketika kelima pemuda itu melewati kebun timun yang buahnya sudah mulai ranum di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono. Kelima pemuda yang mengendarai lima sepeda motor itu lantas berhenti dan berjalan mendekati pinggir kebun tersebut.

Mereka pun berencana mengambil timun emas yang terkenal enak itu. Namun saat salah seorang mengambil timun, penjaga kebun mengetahuinya. Dia pun langsung mengejar kelimanya.

Empat pemuda langsung naik ke atas sepeda motor dan memacunya dengan kecepatan tinggi secara berboncengan. Namun naas bagi Hafid yang gagal kabur. Pakaiannya berhasil terpegang dan terjatuh.

Penjaga kebun itu pun lantas mendekap tersangka sembari meminta tolong. Beberapa warga yang sedang meronda pun berduyun-duyun ke kebun tersebut. Keempat pemuda yang melarikan diri itu ternyata meninggalkan sepeda motornya.

Dari lima sepeda motor yang dibawa ke kebun, tiga di antaranya ditinggal kabur. Sedangkan dua lainnya digunakan untuk melarikan diri. Warga yang berhasil menangkap Hafid langsung menyerahkan ke Polsek Sukodono.

Setelah polisi memeriksa Hafid, identitas keempat tersangka lainnya langsung terungkap. Mereka lantas dipanggil untuk datang ke polsek. Empat tersangka menyerahkan diri bersama orangtua, perangkat desa, dan pemilik kebun. Kelimanya pun langsung diperiksa. Hasilnya, mereka mengakui telah mengambil timun itu.

"Mereka mengaku mencuri timun untuk sahur. Kasusnya masih kita tangani dan dalam pemeriksaan. Untuk kelima tersangka sementara ini masih kami tahan," ujar Kapolsek Sukodono AKP Kasia.


anas arema 14 Aug, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/08/curi-timun-untuk-sahur-lima-pemuda.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com