Tuesday, September 18, 2012

4 Fakta Tentang Bisnis Internet

4 Fakta Tentang Bisnis Internet 
Dahulu, orang bisa menjadi kaya karena bertani. Kemudian, zaman mulai berubah, dan industri lah yang bisa membuat orang menjadi lebih kaya. Orang-orang seperti Henry Ford,Andrew Carnegie, dan keluarga Rockefeller lah yang bisa menguasai bisnis.

Namun, sekarang zaman berubah.

Sekarang, orang-orang seperti Bill Gates, Jeff Bezos (Amazon), dan Mark Zuckerberg (Facebook) lah yang kesuksesan bisnisnya banyak dibicarakan.

Sekarang, informasi menjadi kebutuhan manusia.

Karena itulah, bisnis internet terus berkembang. Orang-orang haus informasi, dan peluang ini dimanfaatkan untuk membangun bisnis internet yang bisa dilakukan di rumah, atau di mana saja asalkan ada akses internet.

Tahukah Anda, bahwa serangan jantung kebanyakan terjadi sekitar jam 9 pagi di hari Senin?

Mungkin itulah mengapa ada ungkapan "I hate Monday". Karena orang takut serangan jantung…hehe..

Tapi, lebih tepatnya adalah karena orang tak mau pergi ke kantor karena mereka tidak menyukai apa yang mereka kerjakan.

Inilah salah satu sebab mengapa orang banyak tertarik dengan berbagai peluang berbisnis di internet. Sukses bekerja dari rumah dengan menjalankan bisnis internet adalah memang benar-benar bisa terwujud. Ini bukanlah hal yang tidak mungkin.

Namun, menjalankan bisnis internet hanya dengan modal keinginan saja tidak cukup.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang ingin memulai bisnis internet, maka berikut adalah fakta-fakta yang perlu Anda pertimbangkan:


1. Anda Perlu Komitmen
Banyak orang membenci pekerjaan mereka. Mereka berharap agar akhir pekan segera datang, sehigga mereka bisa bersantai dan menikmati kebebasan yang hanya bersifat sementara.

Ini karena mereka merasa dikendalikan orang lain.

Dalam bisnis internet, kebebasan bisa tercapai. Namun, kita harus memiliki komitmen yang kuat.

Sering kali orang ketika menemukan suatu peluang bisnis, menjalankannya, namun belum juga mendapatkan hasil yang nyata, maka ia akan melompat ke peluang bisnis yang lain. Bukannya berhasil, dia malah tak kunjung mendapatkan apa yang dia inginkan dari bisnis internet, karena dia terus menerus melompat dari satu peluang ke peluang lain, tanpa ada perencanaan yang jelas.

Orang seperti ini justru menunjukkan bahwa dia bersikap setengah hati tanpa memiliki komitmen yang kuat.


2. Menghilangkan Mentalitas Rumah dan Kantor
Memang benar, kalau kita bisa bekerja dari rumah dengan menjalankan bisnis internet. Tapi, ini tidak berarti bahwa konsep kantor kita hilangkan sama sekali.

Jeffrey Lant pernah mengatakan bahwa dalam home-business, yaitu bisnis yang bisa dilakukan di rumah, banyak orang justru memfokuskan diri pada kata "rumah", bukannya"bisnis", sehingga akibatnya pemasukan mereka kecil.

Atau, orang masih banyak juga yang memfokuskan perhatian mereka pada keuntungan diri sendiri, bukannya orang lain. Padahal, dalam berbisnis, kita perlu memikirkan orang lain dahulu sebelum diri sendiri.

Saya juga masih sering melakukan ini saat saya berusaha mengembangkan blog dan situstargetpositif.com......ketika saya mulai memikirkan diri sendiri, maka terbersit dalam pikiran saya "Hey…apa yang kamu lakukan?! Ini bisnis, dan apa yang harus saya lakukan adalah memberikan manfaat pada orang lain!"


3. Uruslah Markas Internasional Anda!
Saat ini, kita berada di saat-saat unik yang ada dalam sejarah. Sebab, berbagai sarana komunikasi canggih sudah bisa kita nikmati, sehingga kita bisa dengan mudahnya berhubungan dengan orang lain di berbagai belahan dunia lain.

Bahkan, dengan adanya internet maka kita bisa "berpikir global."

Sayangnya, orang yang berbisnis banyak yang belum berpikir global. Mereka masih berpikir bahwa bisnis mereka hanya akan melayani orang-orang dalam satu negara saja. Padahal, dengan berbisnis internet dari rumah tidak berarti bahwa Anda tak akan bisa besar.


4. Jam "Bekerja" Anda
Dalam bisnis, biasanya jam yang berlaku adalah 24 jam sehari, dan hanya sedikit hari libur, sementara orang lain selalu begadang di hari Sabtu, dan libur di hari Minggu.

Bahkan, para pebisnis sukses sering kali masih memikirkan bisnis mereka meskipun mereka sedang berlibur. Namun, mereka tidak merasa terbebani olehnya.

Tapi, mungkin Anda berpikir bahwa bisnis seharusnya bisa memberi Anda kebebasan.

Ya, memang benar.

Apa yang bisa terjadi pada Anda sebenarnya adalah ini:

Ketika Anda berbisnis, dan Anda menyukai apa yang Anda kerjakan, maka Anda akan merasa bebas, karena apa yang Anda kerjakan tak akan terasa sebagai "pekerjaan". Bahkan, Anda akan serasa seperti sedang "bermain".
 
 

terselubung 18 Sep, 2012


-
Source: http://terselubung.blogspot.com/2012/09/4-fakta-tentang-bisnis-internet.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com