Sunday, February 27, 2011

Ungkapan dalam bahasa Jepang



Odekakedesuka : mau keluar?
Itte irasshai : segera kembali ya
Itte mairimasu : saya segera kembali
Tadaima : saya tiba
Okaerinasai : selamat datang kembali
Sugoi desune : hebat ya
Gochumon wa : mau pesan apa?
Cotto matte kudasai : tolong tunggu sebentar
Betsubetsuni onegaishimasu : bayar masing-masing
Ii desu yo : tentu saja
Iie madamada desu : belum memuaskan
Odaiji ni : semoga lekas sembuh
Do syokana : apa boleh buat Murina : berlebihan
Honto desuka : benar kah?
Shibaraku desu ne : sudah lama tdk jumpa
Osashiburi desu ne : shibaraku desune
Onaka ga sukimashita : saya lapar
Mado ga kawakimashita : saya haus
Itadakimasu : selamat makan
Dozo owagari kudasi : silahkan masuk
Gomen kudasai : maaf ya
Irasshai : selamat datang
Soro-soro shitsureisimasu : saya permisi pulang
Mata irasshate kudai : silahkan datang lagi
Tanjobi omedeto gozaimasu : selamat ulang tahun