Monday, February 28, 2011

Memaksimalkan Trafik Alexa Rank


Memaksimalkan Trafik  Alexa Rank  - Sebagaimana kita ketahui selain menggunakan Google page rank (http://.www.google.co.id) sebagai indikator untuk mengetahui peringkatsebuah web/blog, metode lain yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan Alexa Rank (http://www.alexa.com) sebagai indikator pembanding.
Memaksimalkan Trafik  Alexa Rank

Lantas apa perbedaan dari kedua metode tersebut? secara umum dapat dijabarkan bahwa Google page rank memberikan peringkat bagi sebuah alamat web/blog berdasarkan peringkat 1 s/d 10, semakin besar nilainya maka semakain tinggi pula ranking dari sebuah web atau blog tersebut. Berlaku sebaliknya jika menggunakan indikator Alexa Rank, perankingan di hitung mulai dari nilai 25 jutaan s/d 1, yang berarti semakin kecil nilai Ranking sebuah Web/Blog maka semakin tinggi peringkatnya.

Sehubungan dengan hal diatas, kali ini akan dibahas mengenai tips atau cara untuk meningkatkan traffic ranking dari Alexa Rank. Berikut Tips dan cara yang dapat sobat gunakan agar ranking Web/blog sobat mendapatkan ranking yang bagus di alexa rank:

1. Menulis Artikel yang Membahas Tentang Alexa Rank.
Hal ini seperti yang saya lakukan pada postingan kali ini, tentang seputar cara  Memaksimalkan Trafik  Alexa Rank .
2.Memasang Alexa Toolbar pada Browser anda (Firefox dsb).
Untuk memasang Alexa toolbar, sobat dapat mendownloadnya disini 
3. Memasang Widget Alexa pada halaman web/blog.
Hal ini dimaksudkan agar ketika sobat ataupun pengunjung mereload halaman web/blog sobat, otomatis widget tersebut agar terindeks juga oleh Alexa. Untuk memperoleh widget Alexa Rank tersebut Disini
4. Jadikan Halaman Blog sobat (Homepage) menjadi halaman utama pada Browser Sobat.
Sebagai contoh jika sobat menggunakan Browser Mozzila, Masuk ke menu utama Tool > Options > Main kemudian pada kolom Home Page: ganti link lama dengan alamat Blog sobat
5.Menulis Konten Postingan Yang Berkualitas
Hal ini yang paling penting, belajarlah untuk membuat tulisan yang baik dan bagus dan bukan hanya hasil kopi paste.
6. Sering Berkunjung ke blog Sahabat lainnya dan Meninggalkan Jejak.
Sering-seringlah berkomentar pada blog sahabat lainnya dan jangan NyePAM. Pada Blog-blog yang dofollow tentu saja akan meningkatkan backlink sobat. 
7. Bertukar Link (Blogroll) dengan blog sahabat lainnya.

Sekian tipsnya, semoga bermanfaat..!