Thursday, June 18, 2009

enguak Misteri Kematian di Kota Kecil Nan Angker (Resensi Film)

Hiburan

Menguak Misteri Kematian di Kota Kecil Nan Angker (Resensi Film)
Oleh : Bambang Eko Nugrahanto

11-Sep-2007, 04:42:09 WIB - [www.kabarindonesia.com]

Judul Film : Angker Batu (2007)
Genre : Horror/Thriller.
Sutradara : Jose Poernomo.
Skenario : Hilman Mutasi.
Produksi : Liquid Media Production.
Pemain : Yama Carlos, Mieke Amalia, Susilo Badar, Nuri Maulida, Bayu S. Virguna, Imelda Therine.
Durasi : 86 min.

Sinopsis :

Rupanya, sutradara Jose Poernomo ingin kembali meraih keberuntungannya lewat filmnya yang bergenre horror thriller ini. Setelah sebelumnya, ia berhasil mendulang sukses lewat garapan filmnya yang cukup sensasional, Jelangkung (2005).

Dikisahkan, di sebuah wilayah di Jawa Barat yang bernama Angker Batu, dua orang reporter awak televisi asing, Voice of Korea, Manda [Nuri Maulida] dan Rino [Bayu S. Virguna], mendadak dikabarkan menghilang secara misterius.

Sebagai seorang produser, Yudha [Yama Carlos], bersama Kanaya [Mieke Amalia] dan seorang sopir, Warno [Susilo Badar] memutuskan, untuk menyusul ke tempat tersebut. Yang bertujuan, mencari dan menemukan kembali rekan mereka tersebut.

Namun setibanya di sana, mereka menemukan, bahwa kota tersebut memang sangat sepi dan tidak lagi berpenduduk. Mereka hanya bertemu seorang perempuan misterius [Imelda Therine] yang tidak menyebutkan identitasnya. Serta, lewat dialah yang memperingatkan Yudha, Kanaya dan Warno, tentang apa yang telah terjadi di kota tersebut.

Mereka pun tak luput dari gangguan para setan dan arwah penasaran yang bergentayangan. Hingga sampailah pada satu titik, Yudha akhirnya, memutuskan untuk mengakhiri rentetan kengerian yang terjadi tersebut dan berupaya menemukan kembali dua reporternya yang hilang.

Berdasarkan ide pembuatannya, memanglah Angker Batu ini, mirip dengan film sejenis asal Jepang, Ju On (2002). Dengan beberapa adaptasi di berbagai rangkaian adegan. Juga, mengandalkan unsur ketegangan dan kengerian yang sama. Nampaknya, Jose berharap film ini, dapat melanjutkan kesuksesan yang pernah diraih karya film sebelumnya, Jelangkung.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Email: redaksi@kabarindonesia.com
Big News Today..!!! Let's see here www.kabarindonesia.com


[Beritahu Teman] [Print Berita]