Monday, June 3, 2013

5 Stasiun KA Tertinggi di Dunia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Stasiun kereta tak hanya ada di dataran rendah, termasuk kota-kota besar. Buktinya, 5 Stasiun Kereta Api Tertinggi di Dunia di dataran sangat tinggi dengan mencapai 5.000 mdpl. Dahsyat Dihimpun lihat.co.id dan detikTravel, 

1. Tanggula Railway Station, Tibet
Inilah stasiun kereta tertinggi di dunia, 5.068 mdpl. Stasiun ini bahkan lebih tinggi dibanding Puncak Carstenz di Papua, yakni 4.884 mdpl!
Tanggula Railway Station resmi dibuka pada 1 Juli 2006. Namun akhirnya stasiun ini ditutup pada 2010 karena beberapa kontroversi termasuk dampak lingkungan dan aspek politis. Meski begitu, wisatawan yang naik kereta rute Beijing-Lhasa atau sebaliknya pasti akan melewati stasiun ini. Anda disarankan tidak keluar dari kereta karena kadar oksigen yang tipis.
 
2. Ticlio, Peru
Ticlio, warga Peru menyebutnya Abra Anticona adalah stasiun kereta api tertinggi di Peru. Letaknya di Pegunungan Andrean, tepat pada ketinggian 4.818 dmpl Stasiun kereta Ticlio telah dibuka sejak tahun 1893. Di dekatnya terdapat 8 terowongan dengan panjang total tak lebih dari 3,2 Km.

3. Jungfraujoch Railway Station, Swiss
Jungfraujoch Railway Station berlokasi di wilayah Bernese Oberland, Swiss. Letaknya di ketinggian 3.454 mdpl, menjadikan Jungfraujoch Railway Station stasiun kereta api tertinggi di Eropa.
Dari stasiun ini, wisatawan bisa melihat langsung puncak-puncak Gunung Eiger, Jungfrau, dan Monch. Jalur kereta yang membawa wisatawan ke stasiun ini adalah Jungfrau dan Bernese Oberland, terhubung langsung dengan beberapa kota cantik seperti Lauterbrunnen, Wengen dan Grindelwald.

4. Gornergrat, Swiss
Stasiun kereta ke-4 tertinggi di dunia masih berada di Swiss, tepatnya di Pennine Alps. Ketinggiannya 3.089 mdpl, hampir sama dengan puncak Gunung Ciremai di Jawa Barat.
Traveler yang naik kereta jalur Gornergratbahn dari Kota Zermatt pasti berhenti di stasiun ini. Sebelum tiba di Gornergrat, kereta akan menanjak sampai 1.500 meter ke dataran yang lebih tinggi. Di dekat stasiun terdapat pula hotel bagi traveler yang ingin menikmati area ski di sekitarnya.

5. Ghum, India
Ghum adalah stasiun kereta tertinggi di jalur Daarjeling Himalayan Railway. Berlokasi di West Bengal, India, stasiun kereta Ghum terletak di ketinggian 2.258 mdpl.
Panorama dari stasiun ini sangat indah. Kalau punya banyak waktu, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar stasiun dan mengujungi Ghum Monastery. Sekitar 5 Km dari stasiun terdapat Tiger Hill, tempat wisatawan melihat indahnya puncak-puncak Himalaya termasuk Gunung Everest

 
 

fakta terselubung 03 Jun, 2013


-
Source: http://terselubung.blogspot.com/2013/06/5-stasiun-ka-tertinggi-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com