Wednesday, February 20, 2013

Danau Terunik dan Indah di Dunia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
http://www.didunia.net/
Danau Terunik dan Indah di Dunia


Faroe - Pemandangan yang tak biasa ada di Kepulauan Faroe, Denmark. Bayangkan saja, di sini terdapat sebuah danau yang berada di atas danau lainnya. Kok bisa, ya?

Jika traveling ke Denmark, coba sempatkan untuk mampir ke Faroe. Ya, kepulauan ini adalah salah satu tempat cantik di dunia yang juga dikenal dengan pemandangannya yang mirip suatu tempat di negeri dongeng. Pulau ini berada di antara Islandia dan Norwegia. Sekelilingnya adalah perairan Samudera Atlantik.

Di kepulauan tersebut, ada Pulau Vagar yang punya danau unik. Namanya Leitisvatn, ini adalah danau terbesar di Kepulauan Faroe. Dari Amusing Planet, luas danau ini sekitar 3,4 km persegi.

Yang membuat danau ini unik tentu karena pemandangannya. Jika dilihat sepintas, danau ini seperti memiliki dua susun permukaan air. Satu permukaan ada di bawah dengan ukuran yang cukup luas dan satu lagi di atasnya dengan ukuran yang lebih kecil. Terdengar agak mustahil memang, tapi itulah yang bisa Anda saksikan di sini.

Namun ternyata, hal itu hanyalah ilusi belaka. Pemandangan alam yang terlalu cantik di Danau Leitisvatn memang selalu mampu menghipnotis tiap pengunjungnya. Sekilas memang danau ini seperti dua tingkat, tapi jika dilihat secara seksama sebetulnya tidak.

Danau yang berada hanya 30 mdpl ini memang terbelah dengan sebuah bukit. Jika Anda melihat dari posisi yang lebih tinggi, danau ini terlihat seperti memiliki dua tingkat. Ini karena bentuk bukit yang tingginya sekitar 100 meter tersebut agak tegak.

Keunikan ini mampu membuat Danau Leitisvatn menjadi sangat terkenal. Banyak wisatawan yang penasaran dengan foto-foto danau cantik ini yang sudah terlebih dahulu tersebar di internet. Kebanyakan dari mereka ingin datang untuk membuktikan sendiri pemandangan yang ada di sana.

Seiring tenarnya Danau Leitisvatn, muncul konflik di antara penduduk desa setempat, karena nama danau diambil dari satu nama desa saja. Padahal danau ini masuk juga ke dalam kawasan desa yang lainnya. Walaupun begitu, nama Danau Leitisvatn sudah terlanjur terkenal. Namun, untuk saling menghormatinya, penduduk setempat sepakat untuk menyebutnya dengan nama Vatni yang berarti danau.

Berikut kumpulan fotonya :

Danau benar-benar terlihat seperti bertingkat


Pemandangan terlihat dari ketinggian


Jika Anda menganggao ini danau bertingkat, berarti Anda salah

http://www.didunia.net/ 
 
 

fakta terselubung 20 Feb, 2013


-
Source: http://terselubung.blogspot.com/2013/02/danau-terunik-dan-indah-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com