Monday, November 15, 2010

Puncak Ibadah Haji, 2 Juta Jemaah Sudah di Arafah (Picture)

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Sekitar 2 juta jemaah dari seluruh penjuru dunia, termasuk 221 ribu jemaah haji asal Indonesia sudah berada di Arafah. Senin hari ini merupakan puncak ibadah haji, wukuf. Jemaah Indonesia diberangkatkan ke Padang Arafah dalam dua gelombang besar. Selama proses pemberangkatan dan keberadaan jemaah di Arafah, gema kalimat talbiyah terus berkumandang.

Wukuf di Arafah dan Mina

Wukuf di Arafah dan Mina

Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaik, La Shareek Laka, Labbaik. Innal Hamdah, Wan Nikmatah, Laka wal Mulk, La Shareek Laka Labbaik. Kalimat talbiyah itu mengandung arti, Ya Allah aku memenuhi seruan-Mu. Keberangkatan sudah dilakukan sejak Minggu (14/11), namun Senin hari ini akan diberangkatkan jemaah yang sakit. Semua jemaah akan melakukan wukuf Senin hari ini.

Wukuf di Arafah dan Mina

Wukuf di Arafah dan Mina

Para jemaah itu diangkut dengan menggunakan bus-bus besar berstiker khusus. Mereka diangkut ke Arafah, Muzdalifah, dan Mina (armina). Selain dari Mekah, pemberangkatan jemaah juga dilakukan dari Jeddah. Petugas dari masing-masing daker yang bertanggung jawab dalam pemberangkatan spritual tersebut.

Wukuf di Arofah

Wukuf di Arofah

Sumber

ruang hati 15 Nov, 2010


--
Source: http://ruanghati.com/2010/11/15/puncak-ibadah-haji-2-juta-jemaah-sudah-di-arafah-picture/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com