Saturday, November 6, 2010

Foto The Clavata Paraponera, Semut Paling Berbahaya di Dunia

The clavata Paraponera adalah hak istimewa untuk menjadi hewan yang menyebabkan menyengat paling menyakitkan. Juga disebut semut peluru karena mereka mengatakan bahwa mereka menggigit sangat sakit sebagai tembakan. Nama lain yang sempurna menggambarkan semut 24 jam, dan itulah apa rasa sakit dari gigitan.


Semut, ditemukan di Nikaragua dan Paraguay, mencapai hingga 25 mm dan hidup di dasar pohon. Ini pertama kali dijelaskan oleh Joseph Charles Bequaert (1886-1982). Dikatakan bahwa nyeri menyebabkan 30 kali dari tawon. Mereka yang telah digambarkan sebagai "gelombang nyeri terbakar dan berdenyut yang tidak berhenti dalam waktu 24 jam" atau "murni, intens, sakit brilian. Mirip dengan berjalan di atas bara panas dengan jarum tujuh inci terjebak pada tumit Anda."


Entomologi Justin Schmidt membuat skala nyeri berkisar antara 1 sampai 4, dimana klasifikasi tingkat pertama akan menjadi sengatan tawon tersebut. Sedangkan semut api dan Africanized lebah madu merupakan faktor rasa sakit 1,2 dan 2, masing-masing, mencapai faktor Paraponera 4.



Penyebab nyeri ini adalah neurotoxin, poneratoxina itu, senyawa aktif utama dalam racun, seperti yang dijelaskan pada awal 1990-an ketika menyelidiki zat alami yang dapat digunakan dalam insektisida. Impuls blok sistem saraf pusat poneratoxina serangga dan merupakan agonis yang menyebabkan kontraksi waktu lama pada mamalia. Beberapa sumber mengatakan akan memakan waktu sekitar 30 gigitan per kilogram menjadi fatal. Untungnya hanya diberikan racun ini ketika Anda merasa tidak nyaman atau terancam, selalu waspada dengan memancarkan zat berbau musky.


Selain warna, gigitan memiliki konsekuensi yang lebih di antaranya adalah demam yang terakhir tiga hari atau nekrosis daerah yang terkena. Tanda dan gejala lain termasuk sakit parah di daerah yang terkena, bengkak, tremor, berkeringat, mual, peningkatan suhu dan kelumpuhan. Sebuah gigitan kedua mungkin dapat menyebabkan syok anafilaksis fatal, yang tampaknya tidak peduli dengan suku Sateré-Mawé. The Sateré-Mawé adalah suku dari hutan di Amazon yang memiliki ritual khas keberanian. Dalam ritual, seorang pemuda harus menempatkan tangan Anda dalam sarung tangan penuh Paraponera. Jika lulus tes, kaum muda akan menjadi seorang pejuang. Kekurangannya adalah bahwa ia harus menerima jumlah tidak sedikit dari 20 gigitan.



Orang Indian telah menggunakan semut sebagai pengobatan untuk gangguan rematik dan terkait selama berabad-abad. Anehnya, rahang semut berfungsi sebagai jahitan, menutup luka, sementara air liur meradang kulit dan tutup rapat.

Fenny Goh 06 Nov, 2010


--
Source: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/11/foto-clavata-paraponera-semut-paling.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com