Wednesday, September 1, 2010

Usir Aroma Bawang Putih Dengan Susu

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
MAKANAN gurih berbumbu bawang putih, tentu selalu menarik untuk dicicipi. Namun sayang, setelah menikmati, Anda mungkin akan mengalami penderitaan dengan napas tak sedap. Apalagi bila hal itu Anda alami di bulan puasa ini.

Jika Anda termasuk orang yang mengalami kondisi tersebut, jangan khawatir! Pasalnya, segelas susu dapat menjadi obat mujarab yang mengusir aroma tak sedap akibat bawang putih.

Ini bisa menjadi cara terbaik untuk memerangi efek antisosial setelah kari atau masakan kontinental berbumbu aromatik.

Para ilmuwan menemukan, bahwa minum susu merupakan ukuran cara efektif untuk menghilangkan bau bawang putih yang tersisa. Dalam percobaan yang dilakukan dengan cengkeh mentah dan dimasak, susu terbukti secara signifikan mengurangi konsentrasi bahan kimia yang membuat bawang putih memiliki bau yang tahan lama. Demikian yang dilansir dari Daily Mail, Selasa (31/8/2010).Get cash from your website. Sign up as affiliate.Salah satu senyawa, metil allyl sulfida (AMS) tidak bisa dipecah selama proses pencernaan, menyebabkannya menyebar ke seluruh tubuh melalui aroma napas dan keringat.

Walaupun bawang putih adalah sumber vitamin, serta mineral yang membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, ketajaman aromanya seringkali membuat orang menghindari elemen yang satu ini dalam menu makanan mereka.

Tes sebelumnya menemukan, bahwa menyikat gigi setelah makan pun tidak memecahkan masalah menghilangkan aroma bawang putih yang membandel. Tampaknya, para pencinta bawang putih bisa bernapas lega dan kembali segar setelah meneguk segelas susu.

Ahli makanan di Ohio State University menemukan, bahwa minum segelas kecil (200ml) susu dapat mengurangi keberadaan AMS di pernapasan sebesar 50 persen.

Penelitian di Amerika Serikat, dalam Jurnal Ilmu Pangan menyimpulkan, bahwa susu penuh lemak lebih efektif dibandingkan susu skim dalam menghilangkan aroma bawang putih.

anas arema 01 Sep, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/09/usir-aroma-bawang-putih-dengan-susu.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com