Friday, September 24, 2010

Manfaatkan Perabot untuk Olahraga di Rumah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Apapun kondisinya, tak ada yang bisa menghalangi Anda berolahraga. Seperti disarankan Departemen Pelayanan Kesehatan Amerika, orang dewasa harus rutin berolahraga mulai 2,5 jam tiap minggunya. Lalu ditingkatkan lagi lima jam setiap minggu atau minimal tiga hari dalam seminggu dengan rata-rata satu jam per harinya.




Jika tak sempat ke gym, lakukan saja olahraga di rumah dengan memanfaatkan ruang tamu dan perabotan di rumah.

Jalan cepat
Anda tak memerlukan lapangan luas untuk melakoni jalan cepat. Singkirkan sementara furnitur di ruang tamu untuk menciptakan ruang yang lebih lega.

Mulailah jalan cepat mengelilingi ruangan sebanyak tiga putaran. Pindahlah ke ruang tengah. Lalu, lakukan jalan cepat dari ruang tamu ke ruang tengah, begitupun sebaliknya. Lakukan jalan cepat dalam ruang selama 20 menit. Agar tekanan otot lebih maksimal, saat melangkah pastikan satu kaki berada di lantai dengan posisi lutut lurus dan tumpuan kaki dalam keadaan tegak lurus. Gerakkan langan mengayun dari muka ke belakang dan siku ditekuk sekitar 90 derajat. Mengayunlah dengan rileks.

Squat
Berdirilah dengan posisi kaki melebar ke samping melewati batas bahu. Fokus dengan kekuatan otot paha belakang dan paha depan. Tekuk lutut, dan lakukan posisi seperti duduk di kursi. Pastikan batas lutut tak melewati batas ujung ibu jari. Lakukan 12-20 kali repetisi setiap set-nya. Ulangi dua set atau lebih.

Push-up
Ambil posisi push-up dengan meletakkan kedua tangan di atas sofa atau kursi, dan kedua kaki di atas lantai. Tarik perut Anda ke dalam, lalu mulailah mengangkat dan menurunkan tubuh Anda. Lakukan 10-20 hitungan. Semakin lamban gerakannya, intensitas latihan semakin terasa. Ulangi sebanyak dua set atau lebih dengan 10 repetisi setiap set-nya.

Trisep
Siapkan furnitur yang stabil yang bisa menahan berat badan Anda dan menjadi sandaran. Kursi kayu yang kokoh bisa jadi pilihannya. Latih otot trisep atau otot lengan belakang dengan latihan chair dip ini.

Posisinya, punggung berada di depan kursi, lalu letakkan kedua tangan di pinggir kanan dan kiri kursi dengan posisi jari ke arah punggung. Pastikan posisi tangan sejajar dengan tubuh dengan bertumpu pada kekuatan siku untuk menahan berat tubuh Anda. Posisi kaki menapak pada lantai. Tekukkan siku 90 derajat, lalu lakukan gerakan naik-turun hingga lengan atas paralel dengan lantai. Ulangi delapan repetisi. Lakukan minimal satu set.

Sit-up
Letakkan lengan di belakang kepala dan angkat tubuh Anda dengan posisi punggung lurus. Untuk melatih otot perut bagian bawah, angkat kaki saat melakukan gerakan sit-up. Untuk menambah intensitasnya, turunkan kaki mendekati lantai namun tahan agar tak menempel pada lantai. Lakukan sebanyak 50 kali repetisi untuk satu set agar hasilnya maksimal.


Get cash from your website. Sign up as affiliate.

anas arema 24 Sep, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/09/manfaatkan-perabot-untuk-olahraga-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com