Tuesday, September 14, 2010

Cara Daftar Domain cz.cc

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Selain www.co.cc, kini ada lagi situs yang menyediakan domain gratis untuk dapat anda gunakan sebagai alamat situs anda. Situs tersebut adalah nic.cz.cc. Anda dapat memiliki domain gratis hanya dengan membuat akun di cz.cc. Anda diizinkan mendaftarkan sebanyak 5 buah domain. Tak hanya itu, begitu anda mendaftarkan akun di sana, maka anda akan mendapatkan balance sebesar $ 1.00 (1 dollar USA).
Untuk mendapatkan doman gratis cz.cc, anda cukup mendaftarkan akun dan domain yang diinginkan dengan cara sebagai berikut:
7. Kunjungi situs nic.cz.cc
8. Akan tampil form untuk mengecek ketersediaan nama domain yang akan anda daftarkan. Masukkan nama domain yang dikehendaki (misal: nama anda atau nama perusahaan anda). Kemudian klik tombol Check Availability.

cz.cc
9. Jika nama domain sudah ada yang memiliki, cobalah dengan nama domain lain. Pilihlah nama domain yang gratis ($ 0.00), karena ada nama domain yang dihargai sebagai domain premium.
10. Jika nama domain masih tersedia, maka lanjutkan dengan mencontreng Buy, dilanjutkan dengan klik tombol Checkout.

cz.cc

11. Selanjutnya anda diwajibkan membuat akun di situs nic.cz.cc. Pilihlah username dan password akun anda, dan lengkapilah form pendaftaran yang telah disediakan. Kemudian klik tombol Create Account.


cz.cc
12. Langkah terakhir, anda harus mengaktivasi akun anda. Bukalah alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar. Pihak nic.cz.cc akan mengirimkan nomer aktivasi untuk domain baru anda. Salinlah nomer aktivasi yang dikirimkan, kemudian aktikan akun anda dengan nomer aktivasi tersebut.
Selesai. Untuk dapat melakukan penyetingan domain baru anda, login
dengan username dan password anda.

cz.cc
Langkah selanjutnya silahkan anda setting Name server anda ke NS1.HOSTDEWA.COM dan NS2.HOSTDEWA.COM
Untuk anda yang ingin menggunaan domain cz.cc untuk memperpendek alamat situs/blog silahkan ikutu panduan berikut ini :
Jika anda mempunyai situs/blog dengan alamat panjang (misal: namaanda.wordpress.com), anda dapat memperpendeknya dengan menggunakan domain cz.cc (misal: namaanda.cz.cc). Caranya adalah dengan menggunakan URL Forwarding.
5. Login dengan menggunakan akun anda.
6. Pilihlah nama domain cz.cc yang sudah anda daftarkan. Pilihlah pengaturan URL Forwarding.
7. Isilah form yang telah disediakan. Keterangannya:
o Target URL: Isilah alamat situs/blog yang hendak anda perpendek
o Title: Isilah judul blog anda
o Description: Isi dengan Deskripsi singkat blog anda
o Keywords: Isilah dengan kata kunci yang menggambarkan tulisan-tulisan di blog anda
o Revisit: Isi dengan 7 D (7 days)
o Robots: isi dengan NOINDEX, FOLLOW
o Ad Settings: off
o Background Color: White or black
Sebagai contohnya, lihatlah gambar berikut:

cz.cc
8. Langkah terakhir, klik setup URL Forwarding
Sekarang anda dapat mengetikkan alamat baru blog anda. Jika anda mengunjungi domain baru anda, maka secara otomatis anda akan dialihtujukan (redirect) ke alamat blog anda yang panjang.
Selamat mencoba.

Imtikhan 14 Sep, 2010


--
Source: http://www.imtikhan.co.cc/2010/09/cara-daftar-domain-czcc.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com