Sunday, September 12, 2010

APLIKASI "Garuda" untuk penggunan Blackberry

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
APLIKASI untuk penggunan Blackberry ini bertujuan meningkatkan rasa bangga menjadi orang Indonesia. Aplikasi dengan nama Garuda di BB-ku ini dikembangkan 7Langit, sebuah pengembang aplikasi BlackBerry bertaraf premium asal Indonesia.

''Saat ini, Garuda di BB-ku adalah aplikasi yang paling kami banggakan, terutama karena esensinya adalah mengusung kebangkitan semangat bangga berbangsa Indonesia. Aplikasi ini bukan hanya seru, tapi juga informatif,'' ujar Titi Rusdi dari 7Langit dalam rilisnya yang diterima Mediaindonesia.com, Selasa (3/2).

Garuda di BB-ku menyorot berbagai peristiwa yang menuju proses proklamasi kemerdekaan, menyediakan berita yang menarik, terutama berkat dukungan Koran Fesbuk. Selain itu, ada permainan yang menantang kefasihan menyanyikan lagu perjuangan melalui fitur 'Karaoke Ketik' dan memotivasi pengguna untuk berbagi pengalaman mereka mengamalkan butir-butir Pancasila atau merayakan 17 Agustus-an via MikroBlog.

Ada juga fitur 'Kanal' yang menampilkan tweet dari figur Twitter seperti Ivan Lanin, Alissa Wahid, Daniel Tumiwa, Dondi Hananto, Ligwina Hananto, Rene Suhardono dan Poltak Hotradero yang berbagi pengetahuan melalui kicauan mereka yang dilengkapi dengan tagar (#) garuda.

Di fitur 'MikroBlog', ada jurnalis, penulis dan blogger Margareta Astaman yang turut berbagi cerita. ''Sekarang ini, kami sedang gerilya mengajak beberapa figur yang aktif di media sosial, khususnya Twitter, untuk mendukung penyebaran aplikasi kami. Bagaimanapun juga semangat ini harus disebarkan dan digalakkan,'' tambah Titi.

Aplikasi yang seluruhnya menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar dibagi menjadi lima bagian utama, yaitu sorotan, warta, kanal, tantangan dan pernak-pernik. Berikut fitur yang terdapat dalam Garuda di BB-ku:


1. Sorotan

Fakta sejarah sedekat mungkin dengan tanggal dan waktu kejadian sebenarnya, Napak Tilas di BB-ku. Setiap hari akan ada setidaknya satu peristiwa 'Napak Tilas' yang disorot.


2. Warta

Beragam informasi seru dari berbagai sumber menarik, salah satunya Koran Fesbuk.


3. Tantangan


# Karaoke Ketik Lagu Nasional

Nyanyikan beberapa lagu kebangsaan pilihan dengan mengetik lirik. Karaoke Ketik Lagu Nasional hadir dalam dua mode: Latihan dan Kompetisi. Khusus untuk mode Kompetisi, pengguna aplikasi wajib memasukkan data Twitter, Facebook atau kedua. Seusai menyelesaikan tantangan mode kompetisi, maka 'keberhasilan' pengguna aplikasi dalam menyelesaikan tantangan akan secara otomatis diunggah ke Twitter atau Facebook sebagai status.


# MikroBlog

Pengguna aplikasi Garuda di BB-ku dapat berbagi pengalaman, bisa berbentuk foto (plus deskripsi) dan pemikiran, berdasarkan butir-butir pengamalan Pancasila ataupun perayaan 17 Agustus-an. Khusus untuk MikroBlog, Garuda di BB-ku turut melibatkan Margareta Astaman (penulis, jurnalis, blogger) untuk berbagi cerita.


4. Kanal

Baca tweet yang berhubungan dengan semangat #garuda. Tampikan tweet kamu di applikasi ini dengan menambahkan #garuda.

Fitur 'Kanal' Garuda di BB-ku juga menampilkan 'kicauan' dari figur Twitter seperti Ivan Lanin (@ivanlanin), Daniel Tumiwa (@danieltumiwa), Rene Suhardono (@renecc), Alissa Wahid (@alissawahid), Dondi Hananto (@dondihananto), Ligwina Hananto (@mrshananto) dan Poltak Hotradero (@hotradero).

5. Pernak Pernik

Tempat pengumuman pemenang lomba, mengunduh Tema BB (BB Themes) dan pernik seru lainnya.

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

anas arema 12 Sep, 2010


--
Source: http://anasarema.blogspot.com/2010/09/aplikasi-garuda-untuk-penggunan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com